Sabilissalam

Menapak jalan menuju Sorga

Demi masa

Posted by Ahmad Ridla Syahida pada Mei 1, 2009

massa“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran”. (QS. 103:3)

Manusia semuanya ada dalam kerugian dan kehinaan, apalah arti seorang manusia dihadapan Allah, apalagi manusia biasa yang tak mengerjakan kebajikan satu kalipun, sungguh merugilah ia.

Tapi dari sebagian orang yang merugi, ada juga orang yang mendapat keuntungan. pertama; adalah orang yang beriman.

Dari Abu Umamah r.a, bahwasannya seseorang telah bertanya kepada Rasulullah saw, “Wahai Rasulullah apa iman itu? ”Beliau menjawab, “apabila amal baikmu membuatmu senang dan amal burukmu membuatmu susah (sedih), berarti engkau adalah seorang mukmin (orang yang beriman).”(Hr.Hakim)

Kedua; adalah orang yang beramal shaleh, beramallah apapun itu, besar kecil tak jadi masalah walaupun itu hanya sebuah senyuman,  yang penting kita ikhlas mempersembahkannya, berbuat kebajikan, itu merupakan amal shaleh, khalifah Al-Makmun pernah berpesan kepada shahabatnya,

“Gunakanlah kesempatan untuk berbuat kebajikan, karena sesungguhnya bulan itu berputar, waktu tidak akan membiarkan seseorang dalam satu keadaan”

Bergegaslah melakukan kebajikan dan berlombalah mengerjakan amal-amal shaleh. Berbuatlah sesuatu yang bermanfaat bagi sesama selagi masih ada kesempatan karena waktu itu terus berubah dan roda nasibpun terus berjalan. Zaman serba cepat, kita harus bisa menantang zaman bukan kita yang di tantang zaman.

Ketiga; saling menasehati dalam mentaati kebenaran, dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran.

Sungguh indah dunia ini apabila dunia diisi oleh orang-orang yang melakukan itu semua pasti tentram bumi ini, tapi  apa jadinya dunia ini apabila di isi oleh orang-orang yang pekerjaan membuat berita-berita yang tidak benar, membuat hasutan mengadu domba antar sesama, pasti hancurlah dunia…!.wallahua’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: